Meski Jadi Band Legendaris Indonesia, Ternyata Dewa 19 Pernah Nganggur




Siapa yang tak mengenal Dewa 19? Karya dari band Legendaris ini sudah dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia.

Dewa 19 yang dipimpin oleh Ahmad Dhani ini sudah bertahan selama 30 tahun tentu band ini sudah mengalami pasang surut.

Bukan sekedar cerita, namun Ahmad Dhani pun mengakui perjuangan di masa-masa sulitnya. Ia pun berbicara mengenai perjalanan karir Dewa 19.

Ahmad Dhani mengatakan Dewa 19 pernah ‘Nganggur’ dari Industri musik tanah air ketika genre musik melayu masih merajai di acara musik.

"Gua masih gak terima kalian masih terkenal, kenapa band-band yang baru sama Dewa aja ketika show bisa Dewa lebih laku, ngapain ABG dengerin paruh baya," ungkap Deddy Corbuzier. 

Meski begitu, Ahmad Dhani sebut acara musik pagi seperti Dahsyat dan Inbox sempat membuat Dewa 19 hancur.

Merespons hal tersebut, Ahmad Dhani mengaku bahwa ketika dirinya masih muda, ia juga tidak mendengar lagu lawas dan jauh di atasnya. 

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya ini mengungkapkan bahwa faktor luck Dewa 19 adalah membuat lagu ketika kebetulan pas selera anak muda saat itu bagus.

Ari Lasso menceritakan ketika masa-masa kehadiran acara musik pagi seperti Dahsyat, Inbox, di mana saat itu musik melayu sangat digandrungi oleh masyarakat. 

"Habis kita ketika melayu invasion, itu kan kita suffering, sebulan mungkin sekali dua kali doang manggung," ucap Ari Lasso. 

Lalu Ahmad Dhani berkata bahwa faktor itu pula yang mungkin membuat Once Mekel keluar dari Dewa 19.