Dipecat dari PD, Ambar Tjahyono Merasa Dizalimi

0 36

Edzan Raharjo - detikNews


Ambar Tjahyono

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil DIY Ambar Tjahyono‎ diberhentikan dari keanggotaanya. Keputusan pemberhentian diterbitkan Mahkamah Partai Demokrat yang memberhentikannya dari keanggotaan partai.

Dengan diberhentikannya Ambar Tjahyono maka caleg Roy Suryo berpeluang menggantikanya duduk di Senayan. Keputusan tersebut, membuat Ambar yang duduk di Komisi 6 DPR RI bereaksi. Pihaknya pun berniat bertemu langsung dengan Susilo Bambang Yudhoyono untuk melakukan klarifikasi. Selain itu, juga menyiapkan langkah-langkah untuk membawa kasus ini ke Pengadilan Negeri(PN).

"Saya didzolimi oleh Roy Suryo dan Mahkamah Partai. Tapi saya masih percaya sama partai untuk menyelesaikan masalah ini. Tidak bisa langsung direcal kayak gini, ada mekanismenya, tidak bisa langsung diganti,"kata Ambar di Hotel Biffa Yogyakarta, Sabtu(25/10/2014).

Ambar menyatakan, bahwa sampai hari ini ia belum pernah dipanggil Mahkamah Partai, tetapi tiba-tiba ada keputusan. Surat keputusan juga belum diterimanya, karena baru mendengar dari media.

Ambar membantah melakukan pelanggaran etika yang tidak sesuai dengan AD/ART. Atas kejadian ini, Ambar mengaku banyak konstituenya yang kecewa dan menanyakan hal itu terus. Kasus ini dikhawatirkan akan semakin memperpuruk kondisi partai Demokrat.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(erd/erd)

View full post on DetikNews.com

Category: Berita