Jadi Anggota DPR, Tifatul Tinggalkan Kursi Menkominfo

0 45
http://us.images.detik.com/content/2014/08/27/398/tifatulrou460.jpg
Tifatul Sembiring (rou/detikINET)
Jakarta - Tifatul Sembiring dipastikan bakal mundur sebagai menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) untuk kemudian duduk sebagai anggota dewan di Senayan.

"Memang sebelum 1 Oktober saya akan berhenti. Kementerian akan di-take over oleh Menko Polhukam," kata Tifatul di sela-sela acara Global Media Forum (GMF) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

Tifatul mundur karena dia terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Dia bakal dilantik sebagai wakil rakyat pada awal Oktober. Padahal masa tugasnya sebagai menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II masih tersisa 20 hari lagi.

"Jadi ada waktu 20 hari, di mana itu di-take over oleh Menko," ujar Tifatul.

Tifatul yakin, dalam masa 20 hari itu, tidak bakal ada program kementerian yang terganggu. Dia mengaku telah melakukan persiapan-persiapan terkait dengan hal tersebut.

"Tidak akan terganggu lah. Kita sudah menyusun program 100 hari kabinet dan saya kontrol rapat-rapat eselon 1," yakinnya.

Nama Tifatul sebelumnya juga masuk dalam bursa kandidat wali kota Depok yang akan diajukan PKS. Namun politisi yang pandai berpantun ini menolak pengajuan namanya itu.Next

Halaman
1 2
Next

View full post on tekno detik

Category: Teknologi