Asyik Berenang, Seorang Remaja Terbawa Ombak di Pantai Sawarna


Ilustrasi/Pantai Kuta (Roy K/pasangmata.com)

Lebak, - Wisatawan yang berlibur di pantai harus tetap berhati-hati dengan kondisi alam. Seorang remaja hanyut terbawa ombak saat berenang di Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten.

"Kejadiaannya sore hari. Menurut keterangan dari teman-temannya, korban bernama Andri," ungkap Lili Suheli, kordinator relawan dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, Kamis (31/7/2014) malam.

Menurut Lili, korban hanyut terbawa ombak dengan arus sangat deras. "Saat berenang, Andri masuk ke arus yang sangat deras. Ini membuat dia hilang kendali dan terbawa ombak," imbuhnya.

Pihak Balawisata terus mencari korban dengan menyusuri bibir pantai.
"Sampai agak malam tadi sekita jam 7 kami masih sanggup berenang dan menyelam, tapi kalau larut begini sih berharap sudah terbawa ke pantai saja. Kami terus menyusuri bibir pantai," ujar Lili.

Korban bernama Andri tercatat sebagai warga Jalan Yos Sudarso, Batu Ceper, Benda, Kota tangerang. Andri datang ke pantai tersebut pada pukul 14.00 WIB bersama dengan rombongan 14 temannya, menggunakan 8 motor.

Pantai Sawarna sendiri merupakan obyek wisata di wilayah selatan Provinsi Banten yang kerap diserbu wistawan dari berbagai daerah termasuk mancanegara.

Pada momentum libur lebaran kali ini, puluhan ribu pengunjung datang untuk mengisi hari libur mereka.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)

View full post on Detik.com

Category: Berita